Pages

Cara mengembalikan Andromax G2 ke Stock ROM & Stock Recovery

Senin, 02 November 2015
Kali ini admin mau berbagi ilmu tentang bagaimana cara install Stock Rom dan Stock Recovery pada ponsel Android Smartfren yaitu Andromax G2. Ada beberapa alasan kenapa kita harus mengembalikan ponsel android kita yang telah kita ubah ROM atau Recovery menjadi Custom ROM lain atau CWM recovery atau Philz Custom CWM recovery ke ROM bawaan pabrik alias Stock ROM. Salah satunya aalah kita ingin menjual ponsel kita, maka kita harus mengembalikan seperti tampilan semua.

Yang kedua yaitu untuk klaim garansi, service center tidak akan mau mengklaim garansi jika ponsel Andromaz G2 kita sudah menggunakan custom ROM atau Custom recovery. Dan yang ketiga adalah bosan ingin suasana baru. Dan yang ketiga adalah anda ingin mengupgrade ponsel Andromax g2 anda dari Jelly Bean menuju Android Kitkat.

Nah untuk itu silahkan ikuti tutorial install Stock ROM andromax G2 berikut ini. Ingat bahwa admin tidak bertanggung jawab atas segala resiko akibat proses peng-flash-an yang tidak benar dan oleh faktor-faktor lain. Jika Andromax G2 anda sudah terinstall Philz CWM recovery maka langkah pertama anda harus menginstall Android Stock Recovery, jika tidak maka proses install Sock ROM akan gagal.

Langkah- langkah Install Stock Recovery Andromax G2

  1. Download file berikut ini, extract lalu taruh pada SD card. (jangan taruh didalam folder)
  2. Masuk recovery Andromax G2 anda dengan cara tekan dan tahan tombol volume atas (+) bersamaan dengan tombol power selama kurang lebih 7 detik.
  3. Setelah masuk CWM / Philz recover pilih install zip from SD card, lalu cari dan pilih File Stock Recovery (link download ada di akhir postingan)
  4. Andromax anda akan reboot ke recovery bawaan alias Stock Recovery.
  5. sukses

Langkah- langkah Install Stock ROM Andromax G2

  1. Setelah berhasil menginstall Stock recovery dan masuk Stock recovery, pilih Wipe data-yes
  2. Wipe Cache - Yes
  3. pilih advance wipe dalvik cache-yes
  4. Install zip from SD card lalu pilih Stock ROM yang telah anda download
  5. Selesai - Reboot recovery
Bila pembaca mengalami kegagalan atau kesulitan tentang bagaimana cara install / flash Stock Recovery dan Stock ROM Andromax G2 silahkan berkomentar dibawah ini atau menghubungi admin lewat form kontak serta FB admin. 

Bahan-bahan 

Link download Stock ROM Andromax g2 Jellybean
Link download Stock ROM Andromax g2 Kitkat
Link download Stock Recovery Andromax g2

6 komentar:

  1. tapi kameranya tidak berfungsi Gan ,, ane pake stok rom jelly ..

    BalasHapus
  2. stok recovery cuam ada wipe sama reboot

    BalasHapus
  3. Ni buat G2 pa ya G2 5mp banyak gak?

    BalasHapus
  4. malam min...saya barusan stock room c2 ke G2 andromax..tp setelah reboot alhasil malah blenk alias hank..ini gimana cr ngatasinya soalnya sudh ga bs di pctory reset lagi...cuma bunyi suara aja andromax nya hidup..tanpa menampakan diri menu nya blenk thnks

    BalasHapus